JAGO nyebelin

Standar

JAGO nyebelin

Gilakkkk jago ku nyebelin banget, beraninya sama majikan kalo jago aku tu manusia pasti udah berkacak pinggang sambil ngangkat dagunya trus ngomong

”kenapa?masalah buat lo?”,

ceritanya gini, sore-sore tu ye ane lagi di dapur ehh ada telor asin nongkrong di meja dapur, ane comot deh tu telur asin, trus ane belah pake sendok, ”krekkk” bunyi telor asinnya waktu dibelah, comot deh pake sendok, trus masuk ke mulut ”happ, nyam-nyam-nyam”, diem ngrasain telurnya, kok gak enak gini sih kayk gimana gitu. Ditinggal entar dimarahin emak,

”sopo iki mangan ndog ra dientekke” hihihi gitu kalo emak ane marah.

Trus ya udah daripada ntar dimarahin rencananya mau ane kasih ke ayam, keluar rumah deh nyari ayam di belakang rumah, eh ada jago bapak ane lagi jalan-jalan aku panggil deh ”kur-kur-kur”, dateng deh jagonya, timbul niat isengku ngerjain nih jago, aku kasih telur asinnya di depan jagonya trus aku ambil lagi, eh jagonya marah kakinya dihentakkin gitu, kaget aku trus aku mau dipatok habis mau matok telurnya nggak jadi gara-gara aku isengin, spontan aku lempar telur asinnya eh jagonya malah ngejar aku, untung tu jago susah jalan, gara-gara kegedean badan,ya allah aku takut nya takut-takut geli gimana aku, aku lari ngibrit ke dalem rumah,eh emak aku lihat trus nanya

”ngopo mlayu-mlayu ki”

aku jawab,”diuyak jago”

”gur jago kok wedi”, eh eh eh emak ane ngremehin, trus aku jawab lagi

”la jagone tak bebedo”

”salahe dibebedo”, jawab emak aku.

hhe iya juga ya, tapi kan nggak sepenuhnya salah aku, sapa tau jagonya lagi sensi, makanya kayak gitu. Seumur-umur baru kali ini punya jago nyebelinnya minta ampun.

23/desember/2012

Tinggalkan Balasan

