Come to PANTI ASUHAN

Standar

Tanggal 21 desember 2012

541938_3490981613276_1864119757_nkelas ku berkunjung ke panti asuhan dalam rangka tugas psikologi pendidikan,excited  banget sih enggak juga soalnya panti yang dikunjungi ternyata panti cowok2 bo’, kalo panti cewek cowok kan kite sebagai kaum hawa bisa nyumbang baju ya nggak bo’, tapi ya udahlah nyarii pahala gitu, panti asuhan yang kami kunjungi ada di daerah bantul deket soto pak bloon langganan buapakk saya, hahaha,, sebenernya aku sering lewat plang menuju panti itu, tapi ya namanya orang jalan nggak ngeh kan kalo ada plang panti asuhan, mungkin pernah lihat tapi nggak inget juga dimana pernah ngelihatnya (halah ngomong apa sih, kok jadi ngelantur), oke dari kampus janjian jm setengah 4 kumpul trus jam 4 berangkat, tapi ya allah hujan gerimis yang berhenti,ujan,berhenti,ujan, bikin rencananya amburadul. Tau kita berangkat jam berapa?jam setengah 5 an, we o we (Baca WoW) banget kan, emang jam indonesia tu NGARET, kebiasaan banget. Oke lanjut, berangkat ke kampus, udah pada di depan perpus duduk-duduk kayak orang ilang haha, lama juga loh nungguin yang lain sampe ada yang beli gorengan dan juga hujan yang tadinya berhenti, jadi hujan lagi, beuhhh. Cobaan banget. Dosennya pun dateng, soalnya habis ngajar gitu, dosennya dateng masih aja hujan, sempet kepikiran buat ngebatalin acara, WOT, pikirku ooo tidak bisa, anak kuliahan kalah ama ujan gitu, no way. Pokokknya harus tetep berangkat (dalem ati aja aku ngomongnya,nggak keras-keras hehe). Aku sama anik temenku mutusin balik ke kost ambil jas hujan dulu, ya buat jaga-jaga hujan kan nggak bisa diprediksi, berguna sukur nggak juga gak papa. Oke next sebelum ambil jas hujan nanya dulu sama ketuanya ”mas hadi ntar rutenya lewat mana”

dijawab ”selarong”

aku ganti jawab” ya udah aku tunggu depan toko buah deket ambarbinangun ya”

”oke”, jawab mas hadi.

nah habis ambil jas hujan tu langsung dah menuju ke depan toko buah, nungguin deh aku ma anik disana, agak lama juga sih. Trus indra sms

‘pung aku ambil jas hujan dulu di kost dulu ya?”

Beberapa menit kemudian indra nongol. “tak njupuk mantrol sipek”

“oke”

603366_3496007098910_1941274586_n

Habis indra ambil jas hujan perasaan lama banget anak-anak yang lain ditungguin, dari tadi nggak berangkat berangkat. Duh kebiasaan deh janjian jam berapa berangkat jam berapa. 10 menit aku nunggu sama anik,indra, sama ismi, akhirnya mereka berangkat, lewat jalan selarong dengan jalan yang naik turun berkelok-kelok ditambah cuaca yang habis hujan, pusing deh aku, untuk bawa minyak angin, sesampainya di panti. Hal pertama yang aku ucapin

“ooooo ini to tempatnya”

Pengurus panti mempersilahkan kami masuk ke dalam masjid, pertamanya sih masih pada malu-malu gitu mau masuk, tapi akhirnya masuk juga.

Acara pun dimulai, ani didaulat jadi mc, dia ngajak aku, lahh aku aja pusing gini aku aja pake minyak di jidat.

“pungg temenin aku”

“akuu pusingg gini nikk,,, teninn ra ngapusi aku”

Akhirnya anik ngajak novi, aku duduk di bangku penonton.

Satu persatu acara dimulai dengan kondusif sampe acara perkenalan anak panti dimulai dan perutku mulai keroncongan bener-bener keroncongan, mana pusingku kumat lagi nih, hadeh. Waktu acara games aja aku lemes, banget. Ngomong sama indra.

“ndra kapan pulang?ngeleh ki tenin ngeleh tenan aku”

“aku yo ngeleh ki”

Games nya seru sih, anak-anak panti pada excited gitu. Gamesnya diadain habis magrib, ternyata eh ternyata habis magrib pun nyampe isya’ itungannya lama banget kan, habis games selesai bagi-bagi doorprise ya standart lah buku,pena, dan makanan kecil. Acara diakhiri dengan memberikan sedikit rejeki untuk panti yang diharapkan bisa membantu.

Tinggalkan Balasan

